Wednesday 3 January 2018

Tugas soal imk

1.Dibawah ini merupakan bagian dari program aplikasi adalah : a. Bagian desain b. Bagian Syntax C. Bagian Program D Bagian Antarmuka E. Bagian Listing 2. Yang termasuk Media antarmuka manusia dan komputer adalah : a. Media GUI b. Media Tekstur C. Media Window d. Media Gambar E. Media Konvensional 3. Program yang biasa dipakai oleh pemakai untuk melakukan tugas-tugas, misalnya membuat dokumen, manipulasi photo dan membuat laporan disebut : a. Piranti bantu mesin b. Piranti bantu aplikasi c. Piranti bantu hardware d. Piranti bantu brainware e. Piranti bantu user interface 4.Yang merupakan hardware Output pada sistem komputer adalah : a. Monitor b. Keyboard C. Hardisk d. Mouse E. RAM 5. Software yang biasa dipakai oleh pemakai untuk melakukan tugas-tugasnya disebut a. Application Software b. System Software c. Operational Software d. Interaction Software e. Organitation Software 6. Yang merupakan karakteristik ragam dialog adalah a. Inisiatif b. Kompleksitas C. Keluwesan d. Kekuatan E. Konsistensi 7. Ragam dialog yang dikemas sejumlah perintah ke dalam suatu bentuk berkas berupa batch file a. Command Line Dialogue b. Programming c. Natural Language Interface d. Form Filling Dialogue e. Windowing System 8. Penyajian langsung aktifitas kepada pengguna (user) sehingga aktifitas akan dikerjakan oleh komputer ketika pengguna memberikan instruksi langsung yang ada pada layar komputer merupakan pengertia a. Non Homogen b.Jendela TTY C. Manipulasi Data d. Windows E. Manipulasi Langsung 9. Yang merupakan ragam dialog dalam sistem menu adalah : a. Sistem menu pilihan b. Sistem menu horizontal c. Sistem menu window d. Sistem menu vertical e. Sistem menu datar 10.User mendapatkan dampaknya dengan segera setelah melakukan suatu aksi, pada prinsip desain antar muka sering disebut : a. Implied actions b. User Control c. Direct Manipulation d. Consistency e. Explicit actions 11.WYSIWYG dalam prinsip desain antar muka merupakan singkatan dari : a. What You See Is What You Get b. Who You See Is What You Get c. What You See Is Where You Get d. Where You See Is What You Get e. Who You See Is Who You Get 12.User dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain pada prinsip desain antar muka sering disebut : a. Implied actions b. User Control c. Direct Manipulation d. Consistency c. Explicit actions 13.Salah satu Model Aplikasi dalam mendesain sebuah layout, adalah : a. Berbasis Web d. Berbasis GUI b. Berbasis Aplikasi e. Berbasis Text c. Berbasis Dokumen 14.Gambar diatas merupakan contoh model aplikasi : a. Berbasis Dokumen b. GUI c. Berbasis Non Dokumen d. Berbasis Teks e. Layout Utilitas 15. Gambar dibawah ini merupakan jenis keyboard : a. Keyboard b. Keyboard Klockenberg c. Keyboard QWERTY d. Keyboard Numeric e. Keyboard Alphabetik 16. Bentuk sederhana dialog atau komunikasi antara manusia dan komputer yang hanya berisi teks dan kurang menarik disebut : a. Media GUI b. Media Grafik c. Media Interaktif d. User Interface e. Media Tekstual 17.Untuk mendapatkan lingkungan kerja yang nyaman ketika berinteraksi dengan komputer ketika berhubungan dengan aspek fisik dapat diperoleh dengan mempelajari ilmu : a. Ergonomik b. Sosiologi c. Psikologi d. Linguistik e. Antropologi 18.Yang merupakan aspek perangkat lunak dari sistem komputer adalah a. Operator b. Operating System c. Hardisk d. Random Acces Memory e. Mouse 19.Tanggapan subjektif pada cahaya disebut : a. Luminas b. Sudut Penglihatan c. Kontras d. Medan Penglihatan e. Kecerahan 20.Pada aspek pendengaran, telinga manusia tidak akan mendengar suara dengan frekuensi : a. Kurang dari 24 Db b. Kurang dari 240 db c. Kurang dari 20 heard d. Kurang dari 20 db e. Kurang dari 21 db

No comments: