Friday 22 December 2017

Air terjun tandolan simaninggir.pasaman barat

sumatra barat dari dulu sangat terkenal dengan keindahan alam yang masih terjaga kelestariannya sehingga sehingga wilayah ini menjadi sebagai kunjungan wisata favorit bagi wisatawan.bahkan dari waktu ke waktu selalu ada kejutan baru berupa tempat wisata keren yang masih belum terjemah dan tidak disangka-sangka keberadaannya selama ini.
});
   
      seperti yang ada di kejorongan simaninggir di kecamatan koto balingka kabupaten pasaman barat yang dikejutkan oleh keberadaan air terjun ''Tandolan''yang tidak disangka-sangka keberadaannya selama ini.dengan airnya yang bersih berwarna biru.


                                                  sekilas tentang keindahan air terjun Tandolan.







          Air terjun Tandolan  atau dikenal dengan sebutan lubuk Tandolan  yang merupakan sebuah air terjun yang sangat unik yang tersembunyi jauh diantara desa simaninggir dengan transmigrasi.sebenarnya penemuan air terjun yang indah ini bukanlah hal yang baru,karena karena sudah lama ditemukan 0leh masarakat yang menangkap ikan terpikir oleh masyarakat bahwa air tejun ini memiliki potensi untuk dijadikan sebagai tempat wisata. dan air terjun ini memiliki bentuk yang bertingkat dan memiliki ketinggian sekitar dua hingga tiga metar untuk tingkatanya dan yang dikelilingi tebing yang berbentuk seperti kuali dan airnya begitu jernih dan berwarna kebiruan yang sangat dalam yang memiliki kedalaman sekitar 7 metar sekelilingnya,,jika dunsanak mau mandi hendaklah berhati-hati

     
        Disini kita akan disuguguhkan oleh pemandangan air terjun yang yang alami dipadu dengan hijaunya pepohonan yang asri serta serta  hembusan udara segar.berfoto-foto underwater dibawah birunya air merupakan momen yang sangat berharga bersama teman-teman.selain itu kita harus hati-hati karena airnya yang sangat dalam dan dan batunya juga licin kalau untuk berenang bagi dunsanak.

        bagi dunsanak yang tertarik untuk mengunjungi air terjun tandolan, dunsanak pastikan beberapa berikut ini;
     

  •        Bagi dunsanak yang mau berkunjung ketempat lokasi tersebut pastikan kondisi dalam keadaan prima atau sehat
  •        Bagi dunsanak yang mau berkunjung baiknya mempersiapkan bekal atau makanan dan minuman untuk kesana karna ditempat wisata tersebut belum ada  jual makanan.


      Dengan ada nya air terjun ini di harapkan kepada kepada pemerintah daerah sekitar agar dapat mengelola dan melakukan pembangun yang cukup.supaya objek wisata Air Terjun Tandolan ini dapat dikenal luas dan menjadi tempat wisata di pasaman barat.


     bagaimana menurut dunsanak tentang Air terjun yang satu ini...?
     diharapkan para dunsanak mengkomentar yang kami sediakan dibawah ini.. sekian dulu ulasan            artikel yang kami buat dan terima kasih atas kunjungannya....



script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">
by;riski
tgl 28 november 2017 
Blog :riskiadongan86blogspot.com

No comments: